RSS

LOMBA PENULISAN CERITA REMAJA ISLAMI (CERIS) TINGKAT SMA TAHUN 2011

21 Jun
Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam pada Sekolah DIRJEN Pendidikan Islam pada tahun 2011 ini mengadakan Lomba Penulisan Cerita Remaja Islam (CERIS) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan Ketentuan Sebagai Berikut :

TEMA CERITA

Indahnya Hidayah Allah

PERSYARATAN LOMBA

  1. Siswa SMA/SMK
  2. Tidak Berlaku Bagi Panitia, Juri dan Keluarganya

KETENTUAN UMUM

  1. Cerita diangkat dari keseharian, fiksi, futuristik, bukan kisah nabi, sahabat nabi atau tokoh legenda
  2. Tidak mengandung unsur yang mengarah pada SARA, Kemusyrikan, Pornografi dan Khilafiyah
  3. Mengandung pesan moral, akhlak, dan budi pekerti yang baik
  4. Teks menggunakan bahasa indonesia yang baik
  5. Karya harus asli daln belum pernah diikutkan pada lomba serupa dan belum pernah dipublikasikan
  6. Menyertakan identitas lengkap beserta fotocopy KTP/Kartu pelajar, alamat sekolah dan telepon yang mudah dihubungi
  7. Membuat pernyataan dengan materai Rp.6000,- bahwa naskah adalah hasil karya sendiri, bukan hasil jiplakan, terjemahan atau saduran, dan apabila diketahui bahwa naskah tersebut hasil jiplakan, terjemahan dan saduran maka bersedia dikenakan sanksi
  8. Ada surat pengantar dari kepala Sekolah


KETENTUAN KHUSUS

  1. Cerita berkesinambungan sampai tamat
  2. Ceritera diketik pada kertas HVS A4 dengan spasi 1,5 dan ukuran huruf 12 font
  3. Jumlah halaman minimal 50 halaman
  4. Setiap naskah disertakan synopsis 1-2 halaman

KRITERIA PENILAIAN

  1. Orisinalitas Cerita
  2. Karakter tokoh
  3. Pesan Cerita
  4. Tampilan Naskah
  5. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat

PENGIRIMAN NASKAH

Naskah dikirim kepada panitia :

LOMBA PENULISAN CERITA REMAJA ISLAM

Jl. Pancoran Timur III No. 10 Jakarta Selatan

Telp. 021-791 80474, 912 67672, Telp/Fax 021-791 80577

Pengiriman Naskah paling Lambat Tgl. 4 juli 2011 (Stempel Pos)

HAK CIPTA

Hak cipta naskah ada pada penulis. Kementerian Agama RI berhak menerbitkan naskah selama 1 tahun terhitung sejak ditetapkannya sebagai pemenang

HADIAH

Pemenang akan memperoleh penghargaan berupa Trophy, Piagam dan uang pembinaan sebesar :

JUARA I                   :  Rp. 8.000.000,-

JUARA II                  :  RP. 7.500.000,-

JUARA III                 :  RP. 7.000.000,-

JUARA HARAPAN I     :  RP. 6.500.000,-

JUARA HARAPAN II    :  RP. 6.000.000,-

JUARA HARAPAN IIII  :  RP. 5.500.000,-

JUARA BERBAKAT 4 Orang      @ Rp. 2.000.000,-

FINALIS

10 Finalis beserta Guru pembimbing dan satu orang tua siswa diundang oleh panitia pada acara Presentasi dan Penyerahan hadiah oleh Bapak Menteri Agama RI

PENGUMUMAN PEMENANG

  1. Pengumuman pemenang (10 Nominator) di harian REPUBLIKA tanggal 25 juli 2011
  2. Presentasi, penetapan pemenang, Upacara HUT RI dan penyerahan hadiah tanggal 15 – 17 Juli 2011 di Jakarta
  3. Waspadalah terhadap penipuan yang mengatasnakan Panitia Lomba

CONTACT PERSON

  • Direktorat PAI                                  :  (021) 351 1603
  • H. Moh. Nasir, M.Pd                           : 0813 1901 1971
  • Sarpullah, M.Pd                                :  0812 9513 880
 
20 Comments

Posted by on 21 June 2011 in Info Lomba Islami

 

20 responses to “LOMBA PENULISAN CERITA REMAJA ISLAMI (CERIS) TINGKAT SMA TAHUN 2011

  1. raniansyah

    1 July 2011 at 3:30 pm

    sy mngirimkan kisah beberpa hari yang lalu atas nama SMA NEGERI 2 PANGKAJENE. KAB.PANGKEP SUL-SEL, apakah sudah sampai ?

     
    • rohisalkautsar

      3 July 2011 at 8:22 am

      Mhon Maaf website ini hanya mempublikasikan info lomba tersebut saja… Untuk informasi yg berkaitan dengan lomba tersebut silakan contact ke alamat yg dicantumkan dlm Poster Info Lomba tersebut..Terimakasih.

       
  2. raniansyah

    25 July 2011 at 8:29 am

    tolong hasil lombanya di umumkan melalui website ini !!

     
  3. rangga

    25 July 2011 at 8:34 am

    hai… aku ganteng kan???

     
    • Inal Iqbal

      25 July 2011 at 8:52 am

      ;p

       
  4. aisyah

    25 July 2011 at 8:39 am

    assalamualaikum…
    mana hasil lombanya…
    jangan bikin aku mati penasaran….
    tolong umumkan ke website ini ajja…
    wassalam… makasiii

     
  5. Inal Iqbal

    25 July 2011 at 8:48 am

    cantik ku , pantas banyak cowok mau sama saya.,.,.,.
    ndk ku sangka para lelaki itu tergila gila padaku.,
    padahalku juga cowk yg miri

     
  6. Inal Iqbal

    25 July 2011 at 8:50 am

    cantik ku , pantas banyak cowok mau sama saya.,.,.,.
    ndk ku sangka para lelaki itu tergila gila padaku.,
    padahalAku juga cowk yg mirip cewek..

    hahahahah
    apa salahku Ya Allah ,
    sehingga wajah ini bgtumirip dgn cewek …
    pantas smpai skr aku masih jomblo

     
  7. aisyah

    25 July 2011 at 8:51 am

    hadooooh yang jelas lah…
    jangan comment yg aneh2!!!
    udah tw hasilnya ??? siapa2 aj yg menang ???

     
    • Inal Iqbal

      25 July 2011 at 8:56 am

      belum tw,.,. intinyA aku cantik,.,.:-)

       
      • aisyah

        25 July 2011 at 9:00 am

        hadeeeeh… ya lah!!!
        selamat ya…
        kamu cabtik…🙂

         
    • raniansyah

      25 July 2011 at 9:02 am

      maafin tmnku yah. orangnya emang bgitu !!, tpi klu mngenai hasil lomba, sy juga pserta yg juga pnasaran nih dgn hasil lombanya,.,
      mudah-mudahan panitia dapat mgnumumkan hasilnya secepatnya !!!

       
      • aisyah

        25 July 2011 at 9:12 am

        iyya… gak pa2 tapi… aku mohon bantuannya… kalo kamu tw hasil lombanya mohon via sms ke nomor aku tuh ya…
        maaf aku terkesan menyusahkan…🙂
        085263948843
        aku tunggu kabar dari kamu🙂

         
  8. aisyah

    25 July 2011 at 9:01 am

    kalo ada kabar siapa yg menang… mohon bantuannya… kasih tw aku ya???
    ke 085263948843
    makasiii sebelumnya…🙂

     
    • raniansyah

      25 July 2011 at 9:07 am

      ia. sama sama

       
  9. aisyah

    25 July 2011 at 9:07 am

    yang ada disini cuma promo dan publikasi orang ganteng dan cantik !!! -_-
    padahaaalll aku menunggu dengan mati penasaran hasil lombanya … hiks hiks hiks😥

     
  10. rangga dan inal

    25 July 2011 at 9:14 am

    mohon maaf sebenarnya bukan kami yang menulis komentar tersebut tetapi orang lain

     
    • aisyah

      25 July 2011 at 9:16 am

      iyya… gk pa2🙂

       
  11. tika

    25 July 2011 at 2:06 pm

    pengumuman nya mana nih??

     
  12. AMELIA's BLOG

    26 July 2011 at 10:50 am

    toloong dong umuminllah di website spa2 nama pemenangnya …………… kaliankan pd baeg2 cntk2 n gnteng2 …. please ya
    thanks sblumny🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: